Jumat, Juni 21

Begini Cara Tepat Jauhkan Penggunaan Gadget Berlebih Ketika di Rumah


Penggunaan smartphone, tablet, laptop, serta berbagai jenis gawai lain merupakan salah satu masalah yang biasa dialami di rumah. Pilihan orangtua atau anak untuk menggunakan smartphone di rumah bisa membuat waktu berkumpul bersama keluarga terbuang percuma. Agen Domino

Penggunaan gadget ini diketahui dapat membahayakan kesehatan, merusak pola tidur, darn mengganggu pola makan seseorang. Untuk mencegah dampak buruk yang bakal muncul, perlu dilakukan pembatasan penggunaan perangkat ini terutama pada anak ketika di rumah.

Dilansir dari Health24, American Academy of Pediatrics menyarankan sebuah pendekatan untuk menyeimbangkan penggunaan gawai ini. Panduan ini mengatur penggunaan gawai pada anak dan orangtua untuk menjaga hubungan baik di rumah serta kesehatan mereka. Cara yang bisa diterapkan ini termasuk memilih area bebas layar di sekitar rumah seperti di ruang makan. Selain itu juga harus ada batasan waktu penggunaan gawai, kapan perangkat ini harus dimatikan serta tempat mengisi ulang daya ditetapkan.

Untuk menjaga pola tidur yang baik, seluruh anggota keluarga tidak diperbolehkan membawa smartphone ke kamar. Hal lain yang bisa dilakukan adalah hentikan penggunaannya setidaknya satu jam sebelum waktu tidur. Agen Domino

Kesehatan keluarga juga merupakan hal yang penting dijaga dan melakukan aktivitas seperti olahraga bisa menjauhkan dari penggunaan gadget. Olahraga yang tepat diketahui juga bisa membuat seseorang lebih mudah tertidur di malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar