Jumat, Mei 18

Densus kembali amankan abang adik terduga teroris di Malang, jaringan JAD


Densus 88 Antiteror kembali mengamankan dua orang terduga teroris di Malang, malam tadi. Dua orang terduga teroris tersebut adalah Ilham Nurali Majid (21) dan Arif Rahman Hakim (21). Mereka ditangkap di Jalan Gading Pesantren Blok III, Kelurahan Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Agen Domino

Pihak kepolisian menargetkan Ilham yang diketahui sehari-hari berjualan roti maryam. Penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB. Saat dilakukan penangkapan, Ilham bersama saudaranya, yang bernama Arif.

Berdasarkan keterangan dari kerabatnya yang bernama Mualim, memang dibenarkan bahwa keduanya ditangkap oleh Densus 88 sekitar waktu tarawih.

"Proses penangkapan Ilham dan Arif, saya sendiri tidak begitu paham. Karena ketika saya pulang dari salat tarawih, polisi sudah ramai di sini. Tetangga bilang kalau Ilham dan Arif sudah dibawa oleh pihak kepolisian," ujar Mualim.

"Belakangan ini memang Ilham sering pergi ke Surabaya dan Sidoarjo. Kalau kepentingannya apa, saya tidak tahu pasti," imbuh Mualaim.

Pihak kepolisian masih menelusuri dan mengembangkan kasus ini. Keduanya ditengarai terkait jaringan JAD. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, "Masih terkait JAD. Mereka adalah kakak-adik dan sekarang dibawa ke Surabaya untuk penyelidikan lebih lanjut." Agen Domino

Sehari-hari, Ilham memang bukan orang yang memiliki pekerjaan tetap. Beberapa kali berganti usaha dan saat ini tengah berjualan roti maryam.

Abdul Mukhid, Ketua RT setempat, mengungkapkan bahwa belakangan juga jarang melihat Ilham.

"Yang saya tahu, dia tidak punya pekerjaan yang tetap. Saya juga jarang bertemu belakangan ini. Kalau orangnya sih biasa-biasa saja. Di lingkungan ya biasa seperti anak muda lainnya. Tidak ada yang mencurigakan," ujar Abdul Mukhid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar